kisah fana.., perjalanan hati

would you? (part 2)

…ya mungkin memang sudah sewajarnya ia terlihat dewasa, karena umurnya setahun lebih tua dari umurku..
akupun baru sadar apa yang membuat bapak menanyakan pendapatku tentang apabila pada suatu saat nanti aku mempunyai seorang pasangan yang umurnya lebih tua dariku, saat itu aku juga bingung, kok tumben bapak menanyakan hal-hal seperti ini padaku, padahal setahuku bapak sangat tidak menyarankanku untuk hal yang satu itu, aku pun menjawab “ya tergantung orangnya juga pak, mau lebih tua atau lebih muda asalkan dia bisa menghargai dan dewasa menyikapi perbedaan itu ya ngga jadi masalah”, bapak pun tersenyum kecil. kemudian sekarang aku pun dihadapkan pada pilihan itu, pilihan yang pada awalnya aku anggap biasa ternyata tidak semudah bayanganku, rasanya sulit sekali mengatakan “aku belum bisa pak..”,
beberapa minggu berlalu dan aku pun semakin mengenal Dina lebih jauh, dan ternyata bukan hanya aku saja yang keberatan mengenai masalah ini, namun ia juga begitu dan bahkan bebannya lebih berat ketimbang bebanku karena ia sudah lebih dulu mengenal mada, yaitu laki-laki yang sudah menjalin hubungan dengannya selama kurang lebih 5 tahun, sebuah waktu yang cukup lama dan sangat disayangkan apabila harus terhenti dengan 1 alasan.
…..
..
“kmu ngga apa-apa kan na?” tanyaku sambil menyodorkan tissue ketika kulihat lelehan air matanya turun begitu cepat,
“kenapa mesti gini ya bang?, kenapa mas Mada ngga pernah terus terang ke dina?, kenapa mas Mada bisa setega itu ke dina?, rentetan pertanyaan itu tak sanggup kujawab, “yang sabar ya na, coba diambil hikmahnya saja”, kataku pelan.
Terkadang kenyataan itu memang pahit, namun kalaupun itu bisa memberi kita pelajaran yang terbaik kenapa tidak?
(tepat 1 hari setelah mada divonis 15 tahun atas kasus peredaran ganja dan shabu-shabu)
…..
..
(to be cont’d)

Advertisements
Standard

24 thoughts on “would you? (part 2)

  1. mas yusuf > maksudnya apa dek? aku g’ngerti
    d’ > sama, d’juga g’ngerti. mungkin kita sama2 oon ya mas?
    mas yusuf > koq yang laen ngerti sih dek?
    d’ > alah… paling2 mrk juga pura2 ngerti…

    what a nice story… tapi2…. qtaa b2 g’ngerti…. g’indonesia banget deh… (secara d’cinta kucing dan mas yusuf cinta kambing -mksdnya?-)

  2. @rie : lha, hasil bakaran orang laen sudah kamu (coba) padamkan, tapi masio gitu mesti kesisa dikit bara2nya, tinggal sekarang kamu milih salah satu rie, bakar sendiri dengan apimu :mrgreen: ato malah bakar ketiga-tiganya? 👿

  3. dr says:

    ketiga-tiganya

    duh… buka-buka kartu tuh…

    ah rie, ngapain lo pake acara konfirmasi ke semua “pohon”? ya jelaslah mereka ngomong nggak…

    wes, ambek cemet ae kon, cocok keto’ane… wkwkwkwkwk

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.