sepotong cerita dari dunia

rusak..

“Hegh sialan!! Sekarang waktunya loe buka tu mata, gara-gara loe kan semuanya ancur..sekarang udah kyk gini siapa coba yang mo disalahin? Lo masih mau nyalahin pak polisi yang suka ‘ngemis’ dijalanan?, lo masih mo nyalahin pejabat keparat yang banyak ngabisin duit rakyat?, ato otak lo masih terlalu batu buat tetep nyalahin koruptor bangsat yang lebih mirip tikus selokan? Percuma lah..gak usah cari-cari kambing hitam, sampe kapan juga lo ga bakal bisa mungkir, apa yang lo lakuin tu udah jelas..ga bakal ada yang nyangkal meskipun ga satupun orang yang tau, mulut lo bisa bohong, tapi hati lo ga bisa, tangan lo bakal bicara! lo gak perlu lah nutup-nutupin kelakuan ancur lo, jadi gak usah lah pake topeng sok peduli segala, bullshit!

Lo liat tu, gara-gara kerjaan lo..aer hujan gak bisa turun ke muara, akhirnya jalan raya jadi alternatif, kenapa? Karena tu sungai udh sekarat!! hampir sama kayak hati lo yg udah MATI! , Lo boleh lah bangga sama tumpangan lo, tapi lo mesti liat pake mata, tumpangan lo tu bikin pabrik asap sendiri! HITAM! Sama kyk pikiran lo! Penuh racun,

Huahahahahahahahahahaaaa…….”, Samsul pun tertawa puas..namun derasnya air mata yang kluar dari kedua matanya tak mampu dibendungnya, memandangi atap genteng rumahnya yang perlahan tenggelam dan menghilang, menyusul mobil tipe S-nya yang sudah terlebih dahulu terbenam di dasar samudera yang dibangunnya sendiri.

terbayang rincik air menyejukkan telinga ini,
mengalir menyusuri lika-liku ibukota yang penuh keramaian,
menyenandungkan irama ketenangan diantara gemerlap kesibukan
masih adakah kini?
atau cuma memori?

Telah nampak kerusakan di darat dan di laut disebabkan karena perbuatan tangan manusia, supaya Allah merasakan kepada mereka sebahagian dari (akibat) perbuatan mereka, agar mereka kembali (ke jalan yang benar) Ar-Ruum: 41

Advertisements
Standard

20 thoughts on “rusak..

  1. global warming,,
    di sini seharian krasa,,
    cuaca brubah dari panas jadi uadem cuma dalam sesaat.. 😕
    bumi kita udah sekarat, mungkinkah udah waktunya?

  2. Pingback: menghitung mundur umur bumi « stand up!!!

  3. #vend:
    he’eh, dimana2 sekarang kyk gitu..
    hujan aja merata dimana2..
    banjirnya juga..
    waktunya pindah rumah? :mrgreen:

    #Praditya:
    dimarahin siapa hayoo..
    *emg udh punya istri? ISTI dunk.. :mrgreen:

    #Hendrawan:
    waduh..blm nonton,,
    disini ada ato ini

  4. #nieznaniez:
    ckckckck..sudahlah mengaku saja 😆

    #dnial:
    nah itu dia, gara2 naek bemo! bemo kan termasuk salah satu penghasil gas buang cukup tinggi? dan situ naik bemo brarti ikut mendukung pengerusakan lingkungan.. 👿

    #galih maulana ardi:
    nah gini nih, nyadar.. :mrgreen:

    #ronny:
    yup2, makasih infonya.. 🙂

    #Edi Psw:
    Iya, tapi dunia fana itu mestinya kan kliatan uapikk…ibarat klo kita mimpi dan punya dunia fana sendiri di awang2, mesti lebih indah :mrgreen:

  5. #prasta:
    hehehe..Alhamdulillah,,
    iyo..mbuh aku lali majas opo, di TC ngga ada pelajaran ntu soale 😛
    yup2, kemarin wis tak baca2..
    isine saru2 ngono rek.. 😆

    see u tang!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.