deuhh..si dede’ kemana ya?

Disclaimer: Postingan ini mengandung Image keren yg berbahaya buat koneksi internet volume-based

“lima rebu bu..”, jawab seorang pedagang sayuran..
“waduhh..kok mahal? biasanya juga empat ribu..”, jawab si ibu ngga mau kalah..
“yasudah, ambil berapa kilo?, akhirnya pedagang itu mengibarkan bendera putih..
lalu aku pun terhembus pergi ditiup angin pagi yang menyejukkan.
Mungkin sudah tak terhitung lagi banyaknya, aku selalu datang ke tempat ini..ikut menggoreskan warna pada keadaan yang selalu membuatku rindu akan keramaian dan keramahan, tidak seperti di kota sana..orang lebih senang berbelanja tanpa bicara, tanpa ada tawa ataupun senda gurau antara penjual dan pembeli, bahkan tanpa adanya tawar-menawar.

“dede’ turun dulu ya..ibu mau nawar bayam sebentar”, kata seorang ibu kepada anaknya yang sejak tadi digendongnya.
“dede’ pegangan ibu sini..”, ibunya berkata lagi untuk menyuruh si dede’ berpegangan pada lengan baju si ibu.
selang beberapa menit, belanjaan si ibu semakin banyak..mulai dari ayam potong, sayur bayam, beberapa wortel, dan bumbu masak lainnya.
Namun, si ibu tiba-tiba tersentak kaget..ketika baru menyadari bahwa barang belanjaannya si dede’ tidak ada didekatnya,,

“aaaaa….anakku mana!?!!”, si ibu mulai panik, berlari kesana kemari sembari mengingat-ingat dimana tadi trakhir kali si dede’ masih berpegangan di lengan bajunya..
“Aahh..iya, di pedagang bayam!”, si ibu segera berlari ke tempatnya tadi membeli bayam, namun seketika itu tatapannya hampa..karena si dede’ tidak juga ada disana.
“pak, lihat anak saya ngga?”, tanya si ibu ke pedagang bayam..
“waduh..kok nanya saya bu? tadi anaknya ditaruh mana lho.., gimana sih ni ibu, anak sendiri kok bisa ditinggal-tinggal..”, jawab tukang bayam sambil sedikit ketus..
si ibu bukannya mendapat pencerahan malah dimarahi oleh pedagang bayam, tanpa kenal lelah si ibu berlari lagi dari ujung ke ujung pasar, bertanya pada siapapun yang sekiranya tahu. Keringat deras mengucur, bayangan buruk mulai menguasai pikiran si ibu,
“haduh..klo si dede’ diambil orang baik-baik ngga apa2 deh, saya ikhlas.., tapi kalau diambil orang ngga bener trus disuruh macem-macem,,, Aaaaarrghh….”, kepanikan si ibu mulai menjadi-jadi, si dede’ pun terbayang terus dipikirannya.. dede’ yang montok, yang hobby ngompol dan beol tak kenal ruang dan waktu, yang suka jajan di sekolahan si kakak, yang paling seneng diajak bapak ke kantor..
dede’ yang..

si dede’

“huff..huff..”, si ibu pun mulai kehabisan tenaga dan harapan, air mata mulai mengalir..menyesali kelalaiannya barusan, meninggalkan si dede’ tanpa pengawasan..
sembari melangkah gontai dan tak hentinya berdoa, terus berharap si dede’ baik-baik saja dimanapun ia berada, tanpa terduga dilihatnya seorang anak kecil sedang berjongkok, memakai baju bergambar anak ayam dengan celana hijau muda..
sambil mengucek matanya yang sembab, si ibu mencoba meyakinkan kalau anak itu adalah si dede’..

“dedeeeeeee’!!!!”, seketika si ibu menghambur berlari dan memeluk si dede’, menggendongnya dengan penuh perasaan sayang dan bersyukur kepada Tuhan karena dipertemukan lagi dengan anaknya..
si dede’ yang tidak tahu menahu hanya bisa diam, sambil sesekali tertawa dengan pipinya yang tembem,,

perlahan si ibu meninggalkan tempat itu, dan si dede’ cuma bisa rewel sambil menunjuk-nunjuk ke arah mesin parut kelapa yang baru dilihatnya untuk pertama kali dalam hidupnya..

deuhh..si dede’.
dan akupun kembali terhembus angin..

=======================
based on the true story

Advertisements

26 responses to this post.

  1. Posted by niez-nya adit on January 25, 2008 at 11:56 pm

    duuuuuuuuuhh…si dede’ jam segini kok masih onglen sih ?!!
    *jewer si dede’

    Reply

  2. Posted by niez-nya adit on January 25, 2008 at 11:59 pm

    wah, tadi pertamax rupanya…

    Reply

  3. Posted by niez-nya adit on January 26, 2008 at 12:00 am

    sekaliyan hetrix lah buat si dede’ ini…nanggung… πŸ˜†

    Reply

  4. Halah…

    Ini palingan mas Rie sendiri yg waktu ntu baru pertama kali ngliat mesin parut kelapa, trus jadi kesasar gtu… πŸ˜†

    *kabuuurrr….

    Reply

  5. Gambarna berat!!!

    *protes!!

    Reply

  6. Kami pasangan yang kompak!!!

    Hetrix!!!

    πŸ˜†

    Reply

  7. Posted by niez-nya adit on January 26, 2008 at 12:09 am

    btw, iya mas…gambarnya lumayan berat tuh… :mrgreen:

    hmmm…mungkin ini bisa dinamain couple-trix… πŸ˜†

    Reply

  8. Wakakakaka… πŸ˜†

    Couple-Trix ™

    :mrgreen:

    Reply

  9. #nieznya-adit, aditnya-niez, trus aku ambek sopo? 😦
    yayayayayy…monggo disekecoaken nyentriknya, selagi bisa.. πŸ˜†

    -sudah saya update!

    Reply

  10. si dede-nya diiket ajah! kayaknya bandel banget tuh! 😈

    kalau perlu dirantai sekalian! :mrgreen:

    Reply

  11. hahaha.. kok hebat banget masih inget punya kenangan masa kecil kayak gitu πŸ˜€ aku kok udah berkabut semua ya ingatan masa kecilku -_-“

    Reply

  12. diatas pada nyampah… mentang2 penganten baru..
    hehuuehuhehe

    to, blog lu gw tempel di blogroll yah.. elu juga tempel punya gue yah..

    Reply

  13. #cK:
    ngga bandel kok.. 😦

    #alief:
    ya masih inget, lha wong dicritani ibu :mrgreen:

    #apung:
    iya tu, masak blog gw dijadiin tempat honeymoon πŸ˜†
    sip2.. πŸ˜€

    Reply

  14. Itu fotomu kan rie…
    Yang sering kamu pajang di wallpapermu?

    Reply

  15. Huaha..
    Itu kan poto yang sok-sok push up ntu ya? πŸ˜†

    Reply

  16. itu gambar bayi siapa?

    Reply

  17. #dnial:
    hehe..emang! πŸ˜›

    #Sari:
    loh..itu dulu pas ngikut WaMil, jadi mesti latihan push-up tiap hari.. πŸ˜†

    #stey:
    bayi saya.. :mrgreen:

    Reply

  18. wah jadi ngiri ni, bisa pamer kebandelan masa kecil..

    Reply

  19. duuuh….. fotonya luthu bangeet…. gemesin ah…

    Reply

  20. #Cha emoh login:
    weleh…masa ngga inget satu pun?

    #pink:
    huehehe..makasih πŸ™‚

    Reply

  21. Gue baca judulnya kirain cerita jorok

    Reply

  22. Posted by niez-nya adit on February 26, 2008 at 9:39 am

    APDET sekarang atau tidak sama sekali !!

    Reply

  23. apdeeeeeeeetttt!!! 😈

    Reply

  24. #Sesa:
    wekawekawekaweka,,, emg crita jorok kok…
    itu dulu kebetulan aja pas lagi pake baju, biasanya ngga soalnya πŸ˜†

    #niez-nya adit sama cK yg braninya main keroyokan :mrgreen:
    iya2, bntr jg mo ngupdet..nunggu programnya ngga error 😐

    Reply

  25. jadi inget ceritanya om saya, waktu saya kecil juga diiket, bandel, suka jalan-jalan hehehe

    Reply

  26. #avy
    hehe…iya, klo aja kita bisa inget apa yg kita lakukan waktu masih kecil, pasti ngga bakal berhenti ketawa…

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: